Sunday, March 27, 2016

Samsung Gandeng Under Armour, Garap Pakaian Pintar

Samsung Gandeng Under Armour, Garap Pakaian Pintar - Kali ini Pusat Android akan mengulas artikel Android terbaru berjudul Samsung Gandeng Under Armour, Garap Pakaian Pintar yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Samsung Gandeng Under Armour, Garap Pakaian Pintar, anda bisa menyimak artikel kami tentang Samsung Gandeng Under Armour, Garap Pakaian Pintar dibawah ini.
Samsung Gandeng Under Armour, Garap Pakaian Pintar


Selama ini Samsung dikenal cukup gencar dengan inovasi piranti sandangnya, mulai dari jam tangan pintar hingga gelang pintar. Tapi kabar terbaru mengatakan bahwa raksasa teknologi yang berbasis di Korea Selatan tersebut, mengadakan hubungan kerjasama dengan Under Armour untuk menggarap pakaian pintar.

Narasumber di Samsung mengatakan bahwa, mereka telah memperluas inovasi piranti sandangnya di pasar global dengan memperkaya portfolionya dengan dibantu oleh Under Armour.

Adalah Lee Jay-Yong (pewaris de facto dari Samsung Group) yang dikabarkan telah bertemu dengan Kelvin Plank (pendiri dan CEO Under Armour) pada awal Juli lalu.

Dalam pertemuan tersebut, mereka telah dilaporkan membahas cara melawan dampak dari kolaborasi antara Apple Inc dan Nike Inc di sektor perangkat dpt dipakai.

Spekulasi ini semakin kuat saat Lee Jay-Yong mengenakan kemeja buatan Under Armour selama kunjungannya ke acara Allen & Company Sun Valley Conference yang digelar pekan lalu di negara bagian Idaho-Amerika Serikat.

Dilansir dari koreatimes, inovasi penggabungan teknologi antara fashion dengan perangkat pintar, sebenarnya bukan pertama kali terdengar. Sebelumnya, Apple dan Nike telah melakukan upaya untuk mencari konvergensi antara pakaian atau sepatu olahraga dan perangkat pintar sejak 2006 dengan meluncurkan Nike + iPod Sport Kit. Perangkat ini datang dengan sensor nirkabel untuk diintegrasikan ke dalam sepatu pintar untuk mengirim data pada pengguna terkait waktu, jarak, kecepatan dan kalori yang terbakar untuk produk-produk Apple. Pada tahun 2012, Nike juga pernah merilis FuelBand, perangkat dpt dipakai yang hanya menghubungkan dengan produk Apple. Pengamat industri mengatakan Nike akhirnya akan mengurangi bisnis piranti sandang untuk kemudian lebih berfokus pada iWatch.

Sayangnya, sejauh ini Samsung belum memberikan konfirmasi apapun terkait rumor pakaian pintar tersebut. Namun jika berita ini benar, kemungkinan besar pakaian pintar besutan Under Armour – Samsung tersebut akan menjalankan sistem operasi Android ataupun Tizen

Sekian Berita Android terbaru dari kami mengenai Samsung Gandeng Under Armour, Garap Pakaian Pintar. Harapan kami Semoga artikel Pusat Android yang berjudul Samsung Gandeng Under Armour, Garap Pakaian Pintar ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Pusat Android untuk mendapatkan Berita Android setiap harinya.