Thursday, March 17, 2016

Google Glass Bisa Gantikan Tour Guide di Museum!

Google Glass Bisa Gantikan Tour Guide di Museum! - Kali ini Pusat Android akan mengulas artikel Android terbaru berjudul Google Glass Bisa Gantikan Tour Guide di Museum! yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Google Glass Bisa Gantikan Tour Guide di Museum!, anda bisa menyimak artikel kami tentang Google Glass Bisa Gantikan Tour Guide di Museum! dibawah ini.
Google Glass Bisa Gantikan Tour Guide di Museum!


Beberapa museum besar di dunia akan segera menawarkan wisata Google Glass Enabled: GuidiGO. Wisata ke museum dengan dipandu oleh bimbingan virtual dari Google Glass.

GuidiGO mengumumkan akan bermitra dengan beberapa museum besar di seluruh dunia untuk menawarkan wisata virtual yang dioptimalkan untuk Google Glass.

Dilansir dari mashable, kemitraan ini adalah hasil dari program kerja Google Glass yang salah satunya menyatakan bahwa mereka berkomitmen untuk membuat Google Glass dapat dioptimalkan dalam skala bisnis. GuidiGO adalah perusahaan yang pertama dari lima perusahaan yang akan dipilih untuk program wisata virtual pada awal pekan ini.

Pengunjung Museum yang memiliki Google Glass dapat menggunakan aplikasi dari GuidiGO seperti Anda sedang diterangkan oleh pemandu wisata. Anda cukup mengatakan "Start Tour" dan mulailah aplikasi ini menggunakan pengenalan gambar secara otomatis mengidentifikasi karya seni, lukisan, patung yang berada di museum atau pameran seni tersebut. Aplikasi ini dengan cepat menampilkan beragam informasi yang relevan tentang apa yang dilihat oleh Anda. Aplikasi ini juga menawarkan bimbingan audio yang dapat digunakan pada navigasi indoor dan outdoor untuk membantu panduan pengunjung di sekitar museum.

GuiiGO mengatakan bahwa mereka telah menguji aplikasi tersebut di dua museum di Amerika Serikat selama enam bulan terakhir dengan sukses.

Menurut Damjan Stankovic (CEO GuidiGO) aplikasi yang mereka buat adalah untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi pengguna Google Glass. Pengguna Google Glass kini dapat dengan mudah melihat, mencari dan menemukan berbagai informasi dan hal yang ingin mereka ketahui di museum.

Sejauh ini, GuidiGO sudah memiliki lebih dari 200 tempat wisata dan museum yang tersedia untuk penjelajah Google Glass, dan menawarkan kesempatan pengguna untuk mengekplorasi sejarah di museum tanpa bantuan tour guide lagi.

Baik Google dan GuidiGO belum memberikan informasi kapan aplikasi tersebut tersedia di Google Play Store, dan apakah gratis atau berbayar.

Sekian Berita Android terbaru dari kami mengenai Google Glass Bisa Gantikan Tour Guide di Museum!. Harapan kami Semoga artikel Pusat Android yang berjudul Google Glass Bisa Gantikan Tour Guide di Museum! ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Pusat Android untuk mendapatkan Berita Android setiap harinya.