Friday, March 25, 2016

Dompet Dhuafa & iPaymu Hadirkan Layanan Donasi Berbasis QR Code

Dompet Dhuafa & iPaymu Hadirkan Layanan Donasi Berbasis QR Code - Kali ini Pusat Android akan mengulas artikel Android terbaru berjudul Dompet Dhuafa & iPaymu Hadirkan Layanan Donasi Berbasis QR Code yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Dompet Dhuafa & iPaymu Hadirkan Layanan Donasi Berbasis QR Code, anda bisa menyimak artikel kami tentang Dompet Dhuafa & iPaymu Hadirkan Layanan Donasi Berbasis QR Code dibawah ini.
Dompet Dhuafa & iPaymu Hadirkan Layanan Donasi Berbasis QR Code



Untuk dapat lebih memudahkan masyarakat untuk menyalurkan zakat, infak, dan shodaqoh-nya, kini donator Dompet Dhuafa dapat melakukannya melalui layanan Donasi Mobile QR Code.

Layanan donasi berbasis QR Code itu dihadirkan Dompet Dhuafa berkat kerja samanya dengan iPaymu (PT Inti Prima Mandiri Utama).

Melalui layanan ini para donatur cukup memilih program yang akan didonasikan, kemudian scan QRCode program tersebut dengan aplikasi Mobile payment QR Code. Setelah itu melakukan log in untuk member iPaymu, dan pilih non member jika belum memiliki akun iPaymu. Bagi masyarakat yang belum memiliki akun iPaymu, tetap bisa melakukan donasi online, karena iPaymu telah terkoneksi ke 137 bank nasional.

Seiring kerjasama yang terjalin antara iPaymu dan Indomaret, bagi masyarakat yang ingin mendonasikan hartanya, mereka tetap dapat melakukan donasi dengan aplikasi QR Code, di mana setelah memilih jenis donasi, pengguna dapat melakukan pembayaran (donasi) di gerai Indomaret. Pengguna cukup, memberitahu kode pembayaran yang tertera di email konfirmasi pembayaran pada kasir Indomaret.

Seperti diuraikan di atas, melalui kerja sama ini, Dompet Dhuafa bersama PT Inti Prima Mandiri Utama (iPaymu) berharap, Donasi Mobile Berbasis QR Code dapat memudahkan masyarakat Indonesia dalam melakukan donasi ke Dompet Dhuafa secara online lebih cepat, aman, dan nyaman dengan menggunakan gadget yang dimiliki. Dengan layanan mobile payment iPaymu berbasis QRCode, semua masyarakat dapat melakukan donasi cashless, donasi tanpa uang tunai.

Fasilitas yang diberikan iPaymu untuk pembayaran online oleh konsumen dari smartphone ini sangatlah mudah. Hal utama yang harus diperhatikan adalah Anda memiliki akun iPaymu. Langkah selanjutnya download aplikasi Mobile Payment QRCode di ponsel Android Anda. Untuk menggunakannya, langsung masuk ke menu aplikasi iPaymu Mobile Transaction, masukan username, password dan PIN Anda. Klik menu transaksi dan langsung hadapkan/sorotkan handphone Anda ke barcode yang dipasang oleh merchant, lalu tekan ikon QRCode di ponsel Anda. Dalam sekejap transaksi pun selesai. Cepat, mudah dan praktis. Tidak perlu bawa uang tunai ke manapun.

"Mobile payment QRCode sebetulnya tidak asing bagi masyarakat Indonesia. Di ponsel BlackBerry ketika kita mau meng-invite pin teman, selain dengan cara manual biasanya menggunakan barcode yang ada di ponsel tersebut. Mekanisme kerja iPaymu Mobile Transaction tidak jauh berbeda dengan teknologi tersebut," tandas Pikukuh Tutuko, CEO iPaymu

Sekian Berita Android terbaru dari kami mengenai Dompet Dhuafa & iPaymu Hadirkan Layanan Donasi Berbasis QR Code. Harapan kami Semoga artikel Pusat Android yang berjudul Dompet Dhuafa & iPaymu Hadirkan Layanan Donasi Berbasis QR Code ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Pusat Android untuk mendapatkan Berita Android setiap harinya.