Monday, March 28, 2016

Indonesia Jadi Pasar Potensial Bagi Perusahaan Software Korea

Indonesia Jadi Pasar Potensial Bagi Perusahaan Software Korea - Kali ini Pusat Android akan mengulas artikel Android terbaru berjudul Indonesia Jadi Pasar Potensial Bagi Perusahaan Software Korea yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Indonesia Jadi Pasar Potensial Bagi Perusahaan Software Korea, anda bisa menyimak artikel kami tentang Indonesia Jadi Pasar Potensial Bagi Perusahaan Software Korea dibawah ini.
Indonesia Jadi Pasar Potensial Bagi Perusahaan Software Korea


Setelah Jepang dan Amerika Serikat, perusahaan software Korea mulai membidik Indonesia sebagai pasar baru yang potensial.

Tercatat sebagai negara di Asia dengan jumlah penduduk keempat terbesar di dunia dan kekuatan ekonomi strategis di peringkat 16 terbesar di dunia, Indonesia dipandang dapat membawa potensi yang besar bagi perusahaan-perusahaan software untuk berkembang. Salah satunya adalah perusahaan-perusahaan software Korea yang mulai "invasi" ke Indonesia.

Dilansir dari tizenindonesia.blogspot, adapun hal ini dibuktikan dengan mengamankan pemasok dan memberikan dukungan R&D untuk membuat terobosan ke pasar Indonesia. Perusahaan software Korea memilih terjun ke pasar Indonesia karena potensi pertumbuhannya cukup pesat.

Seperti misalnya sebuah perusahaan software Korea, yang mengembangkan solusi Customer Relationship Management (CRM), telah mendirikan anak perusahaan di Indonesia pada pertengahan tahun 2000-an. Investasi R&D pun dibuat satu demi satu. Sebuah perusahaan software Korea yang mengembangkan solusi keamanan berencana untuk bekerja sama dengan sebuah perguruan tinggi teknik di Indonesia untuk melatih tenaga kerja lokal dan membuat Indonesia menjadi pijakan untuk perluasan pasar di Asia Tenggara. Di tahun 2009 ada sekitar 30 juta pengguna internet di Indonesia, namun jumlah tersebut meningkat menjadi 80 juta pada tahun lalu. Jadi Indonesia bisa menjadi lahan kesempatan untuk perusahaan software dan IT Korea untuk memperoleh keuntungan bisnis.

Menurut salah seorang juru bicara dari Asosiasi Industri Software Korea, "Indonesia adalah pasar potensial untuk bisnis software dan IT. Adalah waktu yang tepat bagi perusahaan-perusahaan software Korea untuk ambil bagian dalam persaingan bisnis software global di Indonesia.

Sekian Berita Android terbaru dari kami mengenai Indonesia Jadi Pasar Potensial Bagi Perusahaan Software Korea. Harapan kami Semoga artikel Pusat Android yang berjudul Indonesia Jadi Pasar Potensial Bagi Perusahaan Software Korea ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Pusat Android untuk mendapatkan Berita Android setiap harinya.